Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar


Travel Blitar Gemilang
Pintu Masuk Kampung Coklat
  Kampung coklat merupakan wisata berbasis edukasi yang sangat menarik sekali untuk dikunjungi, dilihat dari jumlah pengunjung yang begitu antusias dan kreativitas wahana yang ditawarkan. Wisata ini berlokasi di kabupaten blitar, tepatnya di Desa Plosorejo kec. Kademangan, yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Blitar.
Sesuai dengan namanya, kampung coklat menyuguhkan wisata utama yang berhubungan dengan coklat atau yang biasa disebut buah kakau. Di sini pengunjung akan disuguhkan berbagai edukasi secara langsung mengenai tanaman coklat, pembibitan, pengolahan biji-bijinya hingga menjadi produk coklat yang sangat menggiurkan. Serta didalamnya berjajar kios-kios yang menawarkan berbagai jenis makanan yang berbahan dasar coklat dan souvenir yang berhubungan dengan coklat.
Meskipun tergolong baru, sejak berdiri sekitar 3 tahun yang lalu Kampung Coklat bisa dibilang mendapatkan sukses yang cukup besar. Dengan biaya tiket masuk yang cukup murah sekitar Rp5.000, pengunjung akan merasakan sensasi edukasi coklat yang luarbiasa. Jumlah pengunjung di hari biasa dapat mencapai 6.000 orang. Sedang pada hari libur nasional, jumlah pengunjung dapat meningkat tiga kalilipat mencapai 18.000 orang perharinya.


Travel Blitar Gemilang
Ruang Santai di Kampung Coklat
Sampai sekarang info mengenai Kampung Coklat sudah tersebar ke Seluruh plosok Nasional, bahkan ke berbagai mancanegara. hal ini terbukti dari wisatawan yang berkunjung ke Kampung coklat bukan hanya berasal dari warga lokal Indonesia, melainkan juga terdapat warga asing dari negara lain (tourist). Mereka yang berkunjung sangat beragam, mulai dari kalangan keluarga sampai lembaga pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA bahkan Mahasiswa, termasuk juga para kelompok tani juga pernah berwisata edukasi sambil belajar mengenai budidaya tanaman coklat.
Ukuran wilayah kampung coklat cukup luas, yakni mencapai lebih dari 1 hektar. Namun meski demikian, berdasarkan progress dari antusiasme pengunjung yang semakin meningkat, wisata Kampung Coklat terus mengalami perluasan wilayah hingga beberapa hektar. Bahkan dari segi wahana, akan ditambahkan berbagai macam wahana edukasi dan rekreasi baru yang penuh dengan inovasi dan kreativitas, hingga akan sangat memanjakan bagi para pengunjung. Bahkan menurut para pengunjung yang pernah berwisata di kampung coklat, mereka merasakan nuansa edukasi baru yang tak terlupakan, sehingga ingin kembali mengunjungi Kampung Coklat.

Travel Blitar Gemilang
Travel Blitar
 Kampung Coklat merupakan wisata Edukasi yang memiliki potensi wisata yang sangat cemerlang di masa depan. Tak heran jika ada opini bahwa negara Belgia maupun swiss yang terkenal dengan produk coklatnya secara perlahan akan disejajarkan dengan Indonesia. Karena Indonesia memiliki Wisata Edukasi Kampung Coklat.
Jika anda penasaran dengan kampung Coklat dan ingin pergi untuk mengunjunginya, kami Gemilang Travel Blitar yang belokasi di Blitar siap mengawal wisata anda dengan aman dan Nyaman. Kami Gemilang Travel Blitar melayani transportasi paket wisata dengan tujuan ke berbagai kota dan kabupaten Blitar, termasuk tujuan utama ke Kampung Coklat. Karena kami telah bertekad untuk menjadi pelayan terbaik anda dalam hal Transportasi di Blitar.

Mari bersama-sama kita semarakkan dan kembangkan potensi Pariwisata di Indonesia, khususnya di Kota patria Blitar
Previous
Next Post »